Taxco, Kota Kecil nan Hangat di Mexico

Taxco adalah sebuah kota kecil di Mexico yang terkenal dengan perak, baik sebagai penghasil perak ataupun pembuat kerajinan perak. Belakangan ini era tambang sudah mulai berakhir dan berganti ke arah pembuatan kerajinan seperti perhiasan dan turisme.

Taxco merupakan sebuah kota tujuan wisata, selain sebagai tempat untuk menikmati kerajinan perak, kota ini juga dihiasi dengan arsitektur yang indah.

Taxco, Kota Kecil nan Hangat di Mexico Wisata Taxco Mexico 1

Sebagai daerah bekas kekuasaan Spanyol, bangunan di Taxco pun kental dengan gaya Spanyol, salah satu ciri khasnya adalah warna tembok putih dengan atap merah bata.

Pemandangan semakin menawan karena kontur tanah di Taxco yang tidak rata, seperti perbukitan, sehingga pada titik yang tinggi kita dapat melihat kebawah, atau sebaliknya dari titik yang rendah kita dapat memandang ke atas, menikmati panorama kota dengan susunan bangunan yang indah.

Di tengah kota terdapat sebuah plaza dengan banyak bangku dan pohon yang rindang yang banyak digunakan orang untuk duduk bercengkrama.

Persis di sisi plaza, terdapat sebuah gereja, Gereja Santa Prisca, yang sangat mencuri perhatian karena merupakan bangunan terbesar dan tertinggi dibandingkan bangunan di sekitarnya dan gereja ini berwarna kemerahan.

Jalanan di Taxco tidak begitu lebar dan berkelok-kelok sehingga tidak banyak mobil yang melintas dan cukup ramah untuk pejalan kaki. Namun karena bangunan-bangunan yang hampir serupa, jalan yang bercabang-cabang, kita perlu berhati-hari agar tidak tersesat ketika menjelajah.

Jalanan yang terbuat dari susunan batu, bangunan yang rapat bergaya kolonial, perpaduan warna merah dan putih menimbulkan rasa yang hangat dan teduh.

Walaupun tidak banyak spot wisata, menikmati lingkungan dan keseharian di Taxco merupakan wisata itu sendiri. Sebuah tempat untuk mengagumi budaya, kehangatan, dan menikmati waktu.

12/17

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *